Layanan Mandiri
Layanan mandiri adalah layanan administrasi untuk warga desa dalam rangka mempermudah warga masyarakat dalam pengurusan surat menyurat desa secara mandiri atau dapat dilaksanakan melalui online Via Smartphone/laptop,di laksanakan oleh warga yang mempunyai keperluan terkait surat menyurat dari rumah atau dari tempat jauh.
Layanan mandiri juga dapat di manfa'atkan oleh warga desa untuk melihat data diri sendiri atau yang bersangkutan per individu,dengan layanan mandiri warga bisa mengetahui tentang data kependudukan dirinya dan dapat mengajukan perbaikan apabila data yang tertera di dalam database kependudukan sudah tidak sesuai atau untuk melakukan perubahan sesuai kondisi yang sebenarnya.
Selain hal di atas dengan fitur layanan mandiri,warga dapat menyimpan dokumen salinan KK maupun KTP di menu dokumen yang kemudian warga dapat mendownload berkas salinan Kartu Keluarga dan fotocopy KTP atau di cetak di manapun ketika memerlukan dengan syarat sudah memiliki kode PIN untuk masuk dan mengakses secara individu.hal ini sangat bermanfaat untuk warga masyarakat dimana terkadang membutuhkan salinan atau foto copy kartu keluarga/dokumen lain nya dalam situasi mendadak atau ketika berada jauh dari rumah untuk mengambil kartu keluarga.
Bagaimana Cara Mendapatkan Kode Pin ???
Bagi warga yang ingin memiliki kode PIN,dapat menghubungi Operator SID di Kantor Desa Tanak Kaken atau melalui chat wa di Website SID desa di https://tanakkaken.desa.id/ bisa juga melalui kontak perangkat desa lain nya baik kepada Bapak Kepala Desa atau staf perangkat desa lain nya.
Dimana Layanan Mandiri Dapat Di Akses ???
Untuk warga desa yang sudah memiliki kode PIN dapat membuka akses nya pada link berikut : https://www.tanakkaken.desa.id/layanan-mandiri/masuk atau juga dengan mengunjungi situs Website SID Desa Tanak Kaken : https://tanakkaken.desa.id/